Archive for November, 2009

Beach Hotel Resort

ini tugas Studio 6 sebelum akhirnya kabur dari kuliah selama 6 bulan.

kalo diinget-inget, aku sempet frustasi banget pas garap ini. karena emang aku uda di blacklist dan ga boleh ikut ujian gara-gara absesnsi yang kurang. hiks.. aku juga telat ngumpul setelah dua malem aku gag tidur. maketnya aja cuman dibuat selama 3 jam yang pastinya nggak sesuai bayangan.. but magic was came. aku dapat nilai A. untuk kategori org yang gag boleh ikut ujian itu sama dengan mustahil!!! agak shock juga. sampe berpikiran buruk jangan-jangan dosenku salah ngasi nilai.. 😛

Project name  : Parangtritis Resort

Location         : Parangtritis beach, Yogyakarta

Concept         : Growth & Glare

Year               : 2009

Growth & Glare dipilih dengan alasan keunikan site itu sendiri dan cara menikmati pemandangan yang diperoleh saat berada pada tanah tersebut. tanaman tropis yang ada disekitar site menyembunyikan wahana pantai parangtritis, sehingga untuk mencapainya kita harus mengalami proses terlebih dahulu. Proses disini di namakan Growth dengan tujuan memberikan kesenangan yang tertunda maupun tetap tertunda sampai kepada akhirnya. tertunda tidaklah berarti tidak dapat menikmati wahana secara langsung. semuanya tetap ternikmati, hanya saja satu cover kecil berusaha menunda kesenangan tersebut sehingga memberikan efek penasaran yang luar biasa. sesuatu yang dicover tersebut adalah tujuan atau Glare. untuk lebih mudahya konsep ini dapat dikatakan memasuki ruang sempit terlebih dahulu sebelum menuju ruangan besar.

dalam massa bangunan, Growth diciptakan melalui lorong yang selalu membuka diawal pintu masuk menuju kepada pool. tanaman tropis yang ada disekitar bangunan juga turut berperan sebagai Growth dalam pemikiran ‘kesenangan yang pada akhirnya tetap tertunda’. tanaman inilah yang membingkai Glare yaitu pemandangan parangtritis langsung dari sisi bangunan yang terbuka.

What is a good architectural idea?

It is something to do with simultancity…

… with solving simultaneous equations – WOHA, 2009 –

It’s Happy Hour

i have do nothing 😛

agak nggak percaya kalau hari ini aku bisa santai tanpa autocad, photoshop, bla bla. apalagi ini malam minggu. yang kata orang lain dan lirik lagu, malam yang panjang. aku nggak punya persiapan untuk malam mingguan. cause jadwal kantor yang tanggal merahnya emang dikit banget nggak mengenal kata malam minggu, hari minggu, hari libur nasional. yang ada cuman hari besar bali, yang pastinya saat kami libur, orang lain nggak libur. -.-a

but we know it as happy hour!
cuman hour cause nggak ada sehari penuh beneran buat liburan. karena gada persiapan happy hour biasanya aku cuman ambil modem dan leptop. colok! sambil nunggu inspirasi buat ngabisin hour-hour ini. tanpa sadar aku uda blogwalking. let’s ranking them as most of view by me 🙂

:: 1. Hot Chocolate and Mint

it’s Diana Rikasari’s blog. paling doyan buka ini karna dia update banget. buka blog ini gag perlu makan waktu juga lama, karna dari setiap jepretannya kita langsung tau apa yang dia lakukan dengan outfitnya. She’s inspired me!

:: 2. Arsitek Autis

Putu Mahendra (my own boss) punya tulisan dan karakter yang bikin aku slalu ‘wow’ saat membacanya. kudu cari timing dan place yang tepat buat blogwalking di sini karna membaca tulisannya = mengupgrade ilmu, khususnya cara pandang arsitektur ku.

:: 3. Pastel Girl

aku nemu blognya Sabila Anata pas beli majalah Gogirl. dia satu-satunya rated: stylish yang berusia sangat muda. 13 tahun! dan di usia segitu dia udah mikirin duit!. She’s owner of Miint Creations online shop. How awesome!

Find them in my i.n.s.p.i.r.a.t.i.o.n coloum 🙂

Past Soundrenaline

I love ….

their entrance:

their focus at:

their corridor:

their cover wall:

their detail:

their expression:

and me when i stood there….

all photograph by Galih Satrio Pinandito.. 🙂

How Poor I am

I always know that time never wait anything. But i still losing my best part cause i just delay my lucky.

Little to Much :P

Oke-oke..

kadang kala aku harus stop dalam bekerja. atau berhenti sekedar nurutin kemauan mata yang pengen merem. tapi kalo layar komputer masi kedip-kedip dengan banyak garis yang belum menyatu, apa mau dikata? jadilah hari ini aku teeepaar. cape sekali rasanya. agak menyesal pula melewatkan tour de architecture of Payangan bersama bli Putu, bli Wayan dan kawan2. hei galz.. aku minta poto dan critanya yaa…

nah.. karna long long time no post. dan masih setengah sadar bingung mau mulai dari mana, aku pikir ada baiknya mengingat apa yang aku lakukan sampai akhirnya bisa kayak gini..:P

Dream Hainan, China (18-19 Nov 09)

tiba- tiba mas Delli datang ke Gadjah sambil bawa segepok gambar. dia langsung membentuk tim royokan yang kerjanya masing-masing orang juga royokan. aku juga ikutan heboh. ikut rebutan gambar yang menurutku paling gampang karena emang diantara yang lainnya photoshopku pas pasan. yang aku harus lakukan adalah mengcadkan semua gambar itu dengan skala yang bener untuk kemudian di photoshop dan diupload langsung ke Bangkok karena emang sedang ditunggu berat oleh tim lainnya yang di Bangkok. Jadinya aku ngerjain kebut-kebutan. tambah keringat dingin pas liat yang lainnya ngerjain 3 photoshop dalam 2 jam, lha aku 1 photoshop aja gag kelar-kelar. huhuhuh,,,,

Binh Tien Resort, Vietnam (21 Nov 2009)

kasus yang sama dengan tugas yang sama. bedanya adalah aku di percayakan satu massa untuk nanti di plot ke dalam long section. yah yah.. suda pasti aku cuman bermodal nekad. apalagi tenggat yang ini waktunya lebih cepat ketimbang proyek di atas. tapi syukurlah ketika barang ini di pasang ternyata tidak terlalu kontras. dan aku bisa tersenyum lega saat efek dramatis menutupi beberapa bagian yang sedikit cacat 😛


what do you think?? udah kayak lukisan lom? 😛

Prada Catwalk Woman SS 2009

it’s very cooooolllll eh…

ini salah satu design OMA dari beratus-ratus design lainnya yang bakal bikin kita terkagum-kagum. Bertempat di Milan, Italy, Koolhass menyulap ruang yang tadinya kaku itu menjadi arena catwalk yang membiarkan para penontonnya dapat berinteraksi secara langsung dan nyata. 🙂

3_560x374x90

5_560x374x90

10_560x374x90

klik AMOOMA kalo mau lebih lengkap

hemm..

jadi ngerti knapa Prada sering banget kerja sama AMOOMA buat nimbulin efek dramatis di setiap setting catwalk mereka. . And i love them too.. hemm.. andai aku punya satuu aja design mereka 😛

untitled

untitledj

untitledh

visit PRADA for detail 🙂